Powered By Blogger

Sabtu, 26 Februari 2011

makanan unik tapi bergizi

 Pete

- mengurangi Depresi.
karena di dalam pete mengandung tryptophan,  protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Ini yang akan membikin kita relax, memperbaiki mood dan membuat badan lebih segar.
Anemia 
kandungan zat besi yang terkandung dalam pete sangatlah tinggi , pete dapat produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia pada seseorang.
- Gigitan Nyamuk 
Bila di gigit nyamuk jangan langsung olesi dengan remason/balsem, tapi cobalah untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang yang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini  loeh jadi coba saja mungkin kulit ada cocok hehe
- Merokok 
Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin. 


KETELA

     Menurut penelitian kadar proteinnya cukup tinggi, sumber energi yang sama dengan karbohidrat, 4 kalori setiap gram protein. 
     Sumber Vitamin A, setiap 100 gram, mempunyai kandungan vitamin A mencapai 3.300 RE, kesehatan mata anda akan lebih baik hampir sama seperti wortel  
     Kandungan serat yang tinggi, dapat membantu buang air besar menjadi lebih teratur dan lancar dan mencegah kanker usus dan penyakit jantung.
     Kandungan vit c per 100 gram daun singkong mencapai 275 mg, anda bisa terbebas dari sariawan dan kekebalan tubuh anda bisa lebih terjaga dengan asupan vitamin C. 


BAWANG PUTIH

    bagi yang mengalama KEGEMUKAN baik juga mengkomsumsi bawang putih karena dapat menghancurkan lemak
    meningkatkan kekebalan tubuh serta mempercepat pemulihan pasien serangan jantung, tapi dengan syarat harus konsultasi dengan dokter sebelum mengkomsumsi bawang putih, karena jika kebanyakan akan menimbulkan darah menjadi encer.
    di dalam bawang putih juga terdapat Flavonoid yang berfungsi menambah awet muda kulit anda dengan mengkomsumsinya
    Dan yang punya penyakit kutil juga bisa di obati dengan ini, caranya : keprek bawang putih ( jangan sampai halus ) lalu tempelkan pada kutil dan ikat yang kuat dengan kain atau plester tunggu sampai 30 menit,jangan terlalu banyak bergerak,maka kulit akan panas dan kutil akan menghitam. Besoknya anda terbebas dari kutil.


JENGKOL
    Pasti di pikiran anda yang pertama terpikir saat denger nama jengkol adalah bau yang ditimbulkan nya, tapi jangan salah ternyata terkandung manfaat yang berguna bagi kesehatan anda. Menurut penelitian para orang pinter menunjukkan bahwa jengkol juga kaya akan karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B, Vitamin C, fosfor, kalsium, alkaloid, minyak atsiri, steroid, glikosida, tanin, dan masih banyak yang laen hehehe
dan apakah anda tau ?. kadungan protein nya lebih GEDE dari pada TEMPE loeh. juga baik untuk tulang dan gigi karena di dalam jengkol terdapat kalsium dan fosfor


PARE
      Pare adalah sayuran/buah yang rasa pahit. Selain menurunkan kadar gula darah, pare juga sangat di wajibkan di komsumsi oleh para kaum HAWA karena extrak pare dapat mencegah kanker payudara serta bisa menambah air ASI dan juga buat mencegah kemandulan.
dan untuk para kaum ADAM, pare dapat menyebuhkan bisul yang ada di pantat, dan penumbuh rambut untuk orang yang rambutnya kurang subur, tau mengalam penyakit BOTAKDI yaitu penyakit botak dini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar